Store:

Kemang Pratama, Jl.Niaga Raya Blok Q No.11 Bekasi
Telp. 021-45422711 / 021-45422733
Open: 08.30 - 19.00 WIB / Close: Jumat


Bintaro, Jl. Elang Raya Blok HF No. 11 Sektor 9 Bintaro Jaya
Telp. 021-70366483
Open: 08.30 - 20.00 WIB / Close: Selasa

Minggu, 14 April 2013

Menyelamatkan Bumi, Berawal dari Rumah Sendiri




Ternyata, untuk melakukan aktivitas penyelamatan bumi dan lingkungan, kita tidak perlu jauh-jauh pergi ke daerah dampak lingkungan. Bisa dengan mudah kita mulai dari rumah sendiri, lho...dan tindakannya pun bisa bermacam-macam, tidak terbatas atau sesulit yang kita bayangkan. 

Dimulai dengan melakukan tindakan yang mudah, yaitu Reuse atau "penggunaan kembali" untuk furniture rumah kita yang terbuat dari bahan kayu.

Ketika kita mulai bosan dengan model atau warna furniture yang kita punya, tindakan Reuse ini bisa kita lakukan dengan cara mengecat ulang, memperbaiki, atau bahkan memodifikasi furniture yang kita punya. Tindakan ini bersifat sangat ekonomis, dan tidak bakal menghabiskan biaya yang sangat besar, dibandingkan dengan membeli furniture baru. Hanya perlu membeli cat furniture dan peralatan cat yang tepat, atau bisa juga membayar jasa pngecatan/perbaikan/modifikasi untuk tukang.

 
Yang kedua, tindakan Reuse juga bisa dilakukan dengan cara memanfaatkan furniture second-hand atau "bekas". 

Ketika kita bosan atau ingin merubah suasana dekorasi rumah, tidak perlu susah-susah membeli furniture baru dan membuang furniture lama kita begitu saja. Bisa dengan cara menukar furniture kita yang lama (menjual dan kemudian membeli) dengan furniture second-hand yang dijual di toko-toko furniture second-hand setempat.

Pastikan furniture kita masih rapi dan terawat (begitu juga untuk furniture yang akan kita beli), bebas dari rayap, lapuk, dan lain-lain. Karena hal ini sangat mempengaruhi harga dari furniture yang hendak kita jual, dan pastinya jangan sampai kita merugikan calon pembeli dari furniture lama milik kita yang kita titip jual di toko-toko furniture second-hand setempat.

Dengan melakukan tindakan Reuse ini, secara tidak langsung kita telah membantu mengurangi penumpukan sampah dunia, serta membantu mengurangi kegiatan penebangan/penggunaan kayu pohon, sehingga kehidupan hutan pun bisa kembali sehat. Bagaimana? mudah kan?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar